Goerita.com

Contact : duniagoerita@gmail.com

Ashanty Mencak-mencak Suaminya Anang Dituding Musisi Palsu

2019-02-02 20:34:00
images
-


GOERITA: Buntut perseteruan antara Ashanty dengan Jerinx, personel penggebuk drum Grup band Superman Is Dead atau SID, kian memanas.

Ashanty yang ditemui di kawasan Bogor Jawa Barat mengaku geram lantaran pria bertato tersebut sudah menghina sang suami dengan kata yang tak pantas, terkait soal RUU pemusikan yang kini sedang digodok di Komisi X DPR RI. 

"Yang saya tahu suami saya di sana memperjuangkan apa yang selama ini, dia (Jerinx) koar koar, dia marah kalo misalnya lagunya dibawain sama orang. Nah itu kan lagi diperjuangin suamiku supaya kalo orang mau make lagu orang gimana, ada royaltinya. Kasiannya adalah suamiku itu legislatif dan juga musisi, aya sebagai istri wajar panas," kata Ashanty. 

Ashanty berharap Jerinx ada waktu senggang untuk bersedia duduk bersama guna berdiskusi membahas soal RUU musik dengan sang suami. Maksud Ashanty agar Jerinx paham mengenai isi RUU musik yang tengah diperjuangkan di DPR. 

"Mas anang udah ngajak dari hari pertama kemaren. Dia bilang ke Mas Harris ngomong aja ke manajernya. Mas anang gak nantang,  ayo kita berdialog buat apa kita berkoar koar di media," tambah Ashanty.  

 

BACA JUGA: Anang Merengek-rengek Minta, Ashanty Bilang Nggak Boleh

 

Kendati kesal, Ashanty belum ada rencana untuk membawa kasus ini ke ranah hukum. "Banyak sih yang udah kasih masukan ke aku, ini kan udah melanggar UU ITE. Tapi balik lagi saya capek ngeladenin kaya gini. Aku hanya membela suamiku yang diinjek injek," kata Ashanty.


Perseteruan ini bermula  saat Jerinx melontarkan kritik keras terhadap Anang Hermansyah mengenai RUU Permusikan yang diusulkan Komisi X DPR RI.

Dalam RUU Permusikan tersebut, tercantum pada Pasal 5 yang isinya tentang beberapa larangan bagi para musisi: dari mulai membawa budaya barat yang negatif, merendahkan harkat martabat, menistakan agama, membuat konten pornografi hingga memproduksi musik provokatif.

Dalam kritikannya, Jerinx SID menyebut Anang Hermansyah sebagai musisi palsu.
"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikan. Selain Rohoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx, Jumat.  

Selain itu, Jerinx SID menyebut Anang Hermansyah terjun ke politik setelah mengumpulkan pundi-pundi dari bermain musik.

"Ini saatnya Jember malu punya putra daerah macam @ananghijau."
"Ya seperti mas Anang ini, jiwanya politisi tapi dulu makan di musik. Setelah punya cukup duit, balik ke cita-cita aslinya jadi virus politik," tulisnya.

Suaminya dikritik oleh Jerinx, Ashanty naik pitam tak terima.
Ia mengatakan Jerinx seharusnya melakukan debat terbuka dengan anang Hermanysah daripada berkoar-koar di media sosial.

Apalagi Ashanty menilai kata-kata yang digunakan oleh Jerinx SID terkesan kasar.
Tanggapan Ashanty itu dilontarkan dalam fitur Instagram Story-nya, Jumat (1/2/19).

Dalam unggahannya tersebut, Ashanty mempertanyakan sikap Jerinx SID.

"Wah, sayang sekali ya, musisi hebat seperti mas yg lagunya banyak disukai salah satunya anak laki2 sy, bisa ngatain orang tanpa tau apa2 sampe bigini!!
Tulisannya bisa sekasar ini.
Suami sy mungkin akan diam, karna dia lagi fokus di akhir masa jabatannya untuk memperjuangkan UU musik!!! tapi kami keluarga tidak akan diam mas..
Anda yang nggak tau apa2 atau suami sy yang terlalu bodoh? kalau saya oikir lebih elegan anda dan suami sy debat depan pubil daripada koar2 nanti salah persepsi, selain nambah dosa udah suudzon sama orang keliatan banget ngga tau apa2
Mungkin saya orang yang awan akan musik, tapi perjuangan suami sy di DPR bukan cari makan??? anang dulu orang yang anti politik kenapa masuk DPR???" tulis Ashanty.

Menurut Ashanty, Anang Hermansyah membuat RUU Permusikan untuk memperjuangkan royalti yang tak jarang didapatkan oleh musisi.

"Pasti mas lebih tau karena banyak musisi lagu dan ciptaannya dipakai tapi ngga dapat royalti, hidup tuanya susah, mau berobat aja susah.
Anang masih bisa kok hidup tanpa royalti karena kita masih kerja, tapi suami saya nggak mikirin diri sendiri..."

Ashanty juga mengatakan Anang Hermansyah sebenarnya pernah membela Jerinx dan SID ketika menggelar konser di Bali.

Anang meminta agar tidak ada perlakuan intimidasi untuk SID yang tengah memprotes reklamasi Teluk Benoa. Tanggapan Ashanty itu dicibir oleh Jerinx.

Jerinx merasa seharusnya Anang Hermansyah sendiri yang menanggapi kritikannya.

"Hebat kamu Nang @ananghijau. Wakil rakyat yg harus diwakili. Istri dan manajermu yg harus buka suara, pakai bawa-bawa kamu 'bela SID' saat kami diintimidasi karena protes thd reklamasi Teluk Benoa, tapi kau skrg bikin RUU agar musisi gak bisa lagi bikin lagu protes. Cerdas atau?"

Setelah saling berkoar di media sosial, Ashanty dan Jerinx akhirnya berkomunikasi.
Jerinx dan Anang bahas debat

Melalui direct message di Instagram, Jerinx menanyakan nomor telepon Anang Hermansyah.
Ashanty langsung mengajak Jerinx untuk bertemu Anang Hermansyah secara langsung.

Berikut percakapan mereka
Jerinx: Berapa no teld Anang?
Ashanty: Ayukk mas. Ketemu sm anang. Mau dimana?
Jerinx: Ayo. Saya di Bali skrg
Ashanty: Wah baru pulang dr bali. Dijakarta bisa mas?
Jerinx: Bisa setelah 10 Feb
Belum ada titik temu antara keduanya.
Ashanty merasa bila debat dilakukan pada 10 Februari akan terlalu lama.
"Kelamaan mas kl tgl 10? Ditunggu secepatnya yaa @jrxsid," tulis Ashanty.