Goerita.com

Contact : duniagoerita@gmail.com

Dituding Ratu Riba, Elsa Syarief Kembali Polisikan Farhat Abbas

2019-02-10 21:52:50
images
-
Dituding Ratu Riba, Elsa Syarief Kembali Polisikan Farhat Abbas 

GOERITA: Pengacara senior Elsa Syarief mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Sabtu (9/10) siang. Kedatangan Elsa bersama tim kuasa hukumnya guna melaporkan Farhat Abbas atas pencemaran nama baik terhadap diri nya di media sosial beberapa waktu lalu.

Elsa dituding Farhat sebagai pengacara berkaki dua dan sebagai ratu riba. Diketahui konflik tersebut muncul berawal dari Farhat yang diduga menggelapkan serta diduga melakukan penipuan terhadap Elsa senilai hampir Rp 10 miliar. 

Menurut Elsa, Farhat sudah banyak dibantu, namun timbal baliknya justru membuat Elsa geram.

Farhat diduga banyak memberikan informasi ke publik dengan muatan menyebarkan informasi palsu dan mencemarkan nama baik.

"Delik aduan saya pencemaran nama baik melalui ITE, ada beberapa yang saya laporkan ini. Satu lagi yang kita laporkan adalah laporan palsu dimana dikatakan Ronny beserta Asnawi dan saya melakukan pemerasan," kata Elsa Syarief. 

BACA JUGA: Elsa Syarief Polisikan Farhat Abbas Gara-gara Uang Rp 10 Miliar 

 

Padahal, menurut Elsa, laporan dugaan penggelapan Rp 10 miliar  itu merupakan laporan upaya hukum yang belum ada tim penyidiknya dan belum di-BAP kepolisian. 


"Dia juga belum tau keterangan kita, kenapa dia bikin laporan balik? Padahal laporan balik itu baru bisa kalo laporan kita mempunyai ketetapan hukum tetap dan laporan itu tidak benar. Salah satunya dia mengirim ini semua kemana mana, ini foto saya dia tulis pengacara dua kaki," tambah Elsa. 

Sementara kuasa hukum Elsa Syarief, Ronny Sapulete mengatakan, dia diberikan tugas oleh Elsa Syarief untuk meminta mengembalikan uang yang sudah dipakai Farhat Abbas sebelumny. "Farhat sampaikan bahwa dia suami mut'ah nya Bu Elsa. Itu cara dia menghindar, dan kerugiannya hampir Rp10 miliar dan nggak ada pemerasan dari kami," kata Ronny. 

Tim kuasa hukum Elsa berharap Polda Metro Jaya atau Bareskrim Mabes Polri harus cepat menahan Farhat, lantaran kasusnya yang bisa menerima pidana di atas lima tahun penjara.

"Karena ancaman pidananya sudah melibihi lima tahun ke atas,  jadi saya selaku kuasa hukum minta Bareskrim Polri segera menangkap Farhat Abbas," kata Asnawi Patandjengi, kuasa hukum Elsa Syarief lainnya.

"Yang ditakutkan diduga dia ini akan menghilangkan barang bukti,  kedua dia akan melarikan diri," tandas Asnawi.

 

ikuti perkembangan terkini yang menghibur dan informatif dengan me-like Facebook Goerita dan ikuti tren terkini di Twitter Goerita